Sabtu, 11 April 2020

PEMBELAJARAN ONLINE

SDN CARINGIN 2, TANGERANG – Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, tujuan pembelajaran dan hakikat kemanusiaan. Jika selama ini manusia-manusia dipaksa hidup dalam situasi serba cepat, pekerjaan tanpa henti, dan kejaran target pertumbuhan ekonomi dalam sistem kompetisi. Namun, persebaran virus Corona (Covid-19) yang menjadi krisis besar manusia modern, memaksa kita untuk sejenak bernafas, berhenti dari pusaran sistem, serta melihat kembali kehidupan, keluarga, dan lingkungan sosial dalam arti yang sebenarnya. Manusia dipaksa 'berhenti' dari rutinitasnya, untuk memaknai apa yang sebenarnya dicari dari kehidupan. 

Di tengah pandemi Covid-19 ini, sistem pendidikan kita harus siap melakukan lompatan untuk melakukan transformasi pembelajaran daring bagi semua siswa dan oleh semua guru. Kita memasuki era baru untuk membangun kreatifitas, mengasah skill siswa, dan peningkatan kualitas diri dengan perubahan sistem, cara pandang dan pola interaksi kita dengan teknologi. 

Maka dari itu SD Negeri Caringin 2, mencoba untuk menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan pembelajaran daring untuk siswa/i nya. Pembelajaran tersebut dihadirkan dalam bentuk soal/tugas melalui whatssapp dan link online yang dapat dengan mudah diakses oleh para orangtua agar pembelajaran masih tetap berjalan dengan baik.




Berikut adalah Link yang dapat diakses :

Pembelajaran Online Ke-1 Senin, 13 April 2020
Tema 7 Subtema 1

Pembelajaran Online Ke-2 Selasa, 14 April 2020
Tema 7 Subtema 2

Pembelajaran Online Ke-3 Rabu, 15 April 2020
Tema 7 Subtema 3

Pembelajaran Online Ke-4 Kamis, 16 April 2020
Tema 7 Subtema 4

Pembelajaran Online Ke-5 Jum’at, 17 April 2020
Agama Islam

Pembelajaran Online Ke-6 Sabtu, 18 April 2020
Bahasa Sunda

Selamat Belajar, dan tetap di rumah saja….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar